APA ITU ADMIN ONLINE SHOP / TOKO ONLINE?
Job Description Admin Online Shop – Admin online shop merupakan sebuah profesi yang sedang marak di masyarakat yang memiliki tugas mengkoordinir seluruh penjualan yang dilakukan pada sebuah toko online. Untuk itu seorang admin haruslah mahir menggunakan smartphone maupun laptop yang digunakan untuk mengakses toko online.
APA SAJA TUGAS SEORANG ADMIN ONLINE SHOP / TOKO ONLINE?
Seorang admin online shop memiliki tugas utama untuk mengelola media online milik sebuah toko online. Media tersebut bisa berupa email, media sosial, dan lainnya yang digunakan untuk berkomunikasi dengan konsumen. Selain itu ada beberapa tugas secara detail yang akan dibahas di bawah ini
JOB DESKRIPSI / JOB DESCRIPTION ADMIN ONLINE SHOP :
- Mengurusi seluruh media milik toko online yang meliputi email, media social, dll
- Mengecek setiap barang yang masuk
- Memproses seluruh orderan yang masuk
- Membalas seluruh chat / pertanyaan dari konsumen yang masuk
- Memproses seluruh orderan yang sudah paid
- Mengurusi resi pengiriman
- Merekap penjualan dan kiriman harian
- Packing paket
KUALIFIKASI ADMIN ONLINE SHOP / JOB REQUIREMENT :
- Berjenis kelamin pria / wanita
- Paham computer / smartphone serta internet dengan baik
- Teliti
- Cekatan
- Memiliki kemauan keras
Cari tahu tugas atau job description profesi yang lainnya. Kumpulan template job deskripsi terlengkap! Atau ingin merekrut tenaga kerja profesional? Silahkan hubungi kami
Hai semua, saya Emilia S.M, seorang praktisi sumber daya manusia yang passionate dan berpengalaman. Saya percaya bahwa sumber daya manusia adalah aset terpenting dalam setiap organisasi, dan itulah mengapa saya berkomitmen untuk membantu membangun lingkungan kerja yang inklusif dan berdaya guna.
Leave a Comment