Job Description Customer Service Manager – Customer Service Manager bertanggung jawab untuk mengawasi operasi harian departemen layanan pelanggan. Tugas mereka termasuk mengkomunikasikan tujuan layanan pelanggan kepada Perwakilan Layanan Pelanggan dan personel departemen lainnya, mengumpulkan data untuk menilai kemajuan departemen mereka dan berkoordinasi dengan manajemen tingkat atas untuk menemukan cara meningkatkan tujuan layanan pelanggan di antara karyawan mereka.
Apa Saja yang Dilakukan & Tugas Customer Service Manager
Customer Service Manager biasanya bekerja untuk perusahaan lintas industri untuk memastikan bahwa pelanggan merasa didukung. Mereka bekerja sama dengan kepala departemen lain untuk mengembangkan pemahaman tentang produk dan layanan perusahaan mereka untuk memberikan kepemimpinan yang lebih baik kepada karyawan mereka dan efektivitas mereka. Tugas mereka adalah merekrut dan melatih anggota staf layanan pelanggan baru, bertukar pikiran tentang cara untuk merampingkan proses Customer Service dan mengadakan pertemuan dengan tim mereka untuk menjawab pertanyaan atau menerapkan kebijakan departemen baru.
Mereka juga dapat berkomunikasi langsung dengan pelanggan jika Perwakilan Customer Service merasa mereka memerlukan panduan tambahan, atau jika beberapa karyawan menelepon untuk hari itu.
Job Description Customer Service Manager
Customer Service Manager bertanggung jawab untuk memastikan kepuasan pelanggan setiap saat. Mereka biasanya memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai berikut:
- Mengawasi operasi harian departemen layanan pelanggan
- Menciptakan program loyalitas pelanggan yang andal
- Menetapkan tujuan layanan pelanggan untuk anggota tim dan membantu mereka mencapai tujuan tersebut
- Berinteraksi dengan pelanggan dan menangani pertanyaan dan keluhan pelanggan secara tepat waktu
- Menjaga hubungan dengan pelanggan yang menguntungkan
- Membuat laporan dan survei mingguan dan bulanan
- Tetap mengikuti tren dan teknik industri terbaru
Persyaratan & Kualifikasi Customer Service Manager
Customer Service Manager yang sukses harus memiliki keterampilan dan kualifikasi berikut untuk memenuhi tugas sehari-hari mereka:
- Skill kepemimpinan
- Keterampilan komunikasi tertulis dan verbal
- Keterampilan memecahkan masalah
- Keterampilan negosiasi
- Sabar, simpati dan empati
- Semangat untuk kepuasan pelanggan
- Keterampilan manajemen waktu
- kesiapan untuk belajar
Kunjungi laman dan temukan customer service serta berbagai pekerja berkualitas lainnya. Konsultasikan kebutuhan perekrutan Anda sekarang!
Hai semua, saya Emilia S.M, seorang praktisi sumber daya manusia yang passionate dan berpengalaman. Saya percaya bahwa sumber daya manusia adalah aset terpenting dalam setiap organisasi, dan itulah mengapa saya berkomitmen untuk membantu membangun lingkungan kerja yang inklusif dan berdaya guna.
Leave a Comment